Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apple akan Meluncurkan Mobil Otonom di Tahun 2025

Apple inc perusahaan yang terkenal sebagai produsen iPhone itu ternyata sudah mulai melirik ke industri otomotif, bahkan Apple inc sudah memulai proyek ini sejak tahun 2014. Namun, Apple juga banyak dikabarkan jika akan menggandeng perusahaan otomotif lain yang sudah berpengalaman untuk menggarap proyek ini.

Mobil listrik Apple nantinya akan mengadopsi sitem otonom. Artinya, mobil ini nantinya bisa berjalan sendiri tanpa dikemudikan sehingga penumpang cukup duduk dan menikmati pemandangan yang ada di jalan saja. Walau begitu, untuk mencapai semuanya tidak mudah, Apple harus mempersiapakan chip dan komponen penting lainnya yang mumpuni dan durable, sedangkan itu semua tidak murah.

Apple iCar Price and review

Kendaraan listrik otonom memang akan menjadi trend di masa depan. Maka dari itu, sudah banyak perusahaan besar otomotif lainnya yang juga sudah mulai mengembangkannya. Pengembangan sistem otonom memakan biaya yang tidak sedikit dan membuat banyaknya kerja sama antar perusahaan otomotif.

Khusus kendaraan listrik sendiri (bukan otonom), setiap produsen otomotif saat ini sudah banyak mengeluarkan produknya. Tesla misalnya, produsen otomotif tersebut sudah dari awal fokus untuk hanya memproduksi mobil listrik, maka tak heran jika saat ini Tesla menjadi raja untuk pasar mobil listrik. Tidak hanya di Amerika, tetapi seluruh dunia. Oh, iya. Sebetulnya produk Tesla juga sudah mampu dengan sistem semi-otonom. Namun, sistem tersebut akan lebih optimal digunakan di negara yang infrastrukturnya maju.

Baca Juga: Alasan Mengapa Mercedes-Benz G-Class Menjadi Mobil Impian Banyak Orang

Mobil listrik memang pasarnya menggiurkan maka tak heran jika Apple yang biasa dikenal memproduksi iPhone tergiur dengan industri mobil listrik. Apple memang masih baru di dunia industri otomotif, tetapi untuk masalah teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) Apple bisa dikatakan sudah sangat siap. Jadi, untuk para pemain lama di industri otomotif patut waspada dengan gebrakan-gebrakan Apple nantinya.

Berapakah harga dari mobil buatan Apple? Pertanyaan itu paling sering terdengar di kalangan penggemar otomotif. Apple sendiri belum memberi keterangan perihal tersebut. Alasannya, tentu saja karena saat ini masih tahap konsep sehingga tidak mungkin ada harga pastinya. Jadi, lebih baik kita menunggu saja kabar resminya nanti ketika produknya sudah mulai tahap untuk produksi masal. Karena masih lama, lebih baik untuk Anda yang berminat supaya untuk menabung terlebih dahulu sehingga nanti ketika sudah resmi keluar Anda langsung bisa membelinya.