Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Mengapa Mercedes-Benz G-Class Menjadi Mobil Impian Banyak Orang

Memiliki kendaraan impian memang rasanya menyenangakan. Bagaimana tidak, suatu hal yang semula selalu didambakan dan pada akhirnya menjadi kenyataan. Mobil adalah salah satunya. Banyak orang yang rela bekerja lebih keras supaya mendapatkan penghasilan yang banyak sehingga bisa membeli mobil impiannya, bahkan untuk urusan memiliki hunian dinomer duakan dan memilih untuk membeli mobil dahulu.

Mercedes-Benz G-Class
(Gambar: Mercedes-Benz G-Class)

Berbicara mobil impian, Mercedes-Benz adalah salah satu merek produsen otomotif yang banyak diidolakan banyak orang. Walaupun rata-rata harga mobil keluaran Mercedes-Benz mahal, tetapi tetap saja banyak peminatnya. Produsen mobil asal Jerman tersebut memang terkenal dengan mobil yang premium dengan segala kecanggihan teknologi yang dimiliki. Oleh karena itu, Mercedes-Benz menjadi mobil mewah dengan nilai prestisius yang tinggi.

Dari sekian banyak mobil yang telah dikeluarkan Mercedes-Benz, G-Class atau G-Wagon adalah salah satu andalannya di model SUV. Walau desainnya abadi atau tidak banyak berubah, tetapi karena itulah yang membuatnya menjadi unik sehingga banyak yang mengidolakan dan menjadikannya wish list mobil impian. 

Mungkin Anda juga pernah melihat selebriti atau pemain sepakbola menggunakan Mercedes-Benz G-Class, terlihat sangat keren bukan? Jika Anda masih penasaran apa menariknya mobil ini sehingga banyak yang menggemarinya, di bawah ini terdapat beberapa alasan mengapa Mercedes-Benz G-Class begitu menarik dan membuat banyak orang ingin memilikinya.

Baca Juga: Mercedes-Benz Vision AVTR Lebih dari sekedar Kendaraan Otonom

1. Desainnya yang Abadi

Mercedes-Benz G-Class pertama kali dikeluarkan di tahun 1979. Artinya, sudah empat puluh tahun lebih G-Class dijual dipasaran. Namun, desainnya secara keseluruhan masih terlihat sama hingga saat ini, dan hanya ubahan kecil serta beberapa penambahan fitur teknologi canggih saja yang ada di G-Class. Walau begitu, desain G-Class masih terlihat menarik dan terlihat gagah dan menjadikannya mobil yang cocok untuk collector item.

2. Tenaga Mesinnya

Walau desainnya terlihat tidak banyak berubah, tetapi untuk kemampuan tenaga mesinnya selalu ada peningkatan di setiap generasinya. Jika masih kurang puas dengan versi standarnya maka bisa memilih yang versi AMG-nya. Dijamin tidak akan mengecewakan. AMG G63 untuk yang delapan silinder, sedangkan ada juga AMG G65 untuk yang duabelas silinder.

3. Kemampuan Off-Road yang Menajubkan

Dengan Anda memiliki Mercedes-Benz G-Class maka Anda tidak akan takut untuk mengendarainya dan pergi kemanapun. Ini karena Mercedes-Benz G-Class memiliki kemampuan off-road yang sangat luar biasa. Salah satu faktor yang membuat G-Class luar biasa dalam off-road adalah masih menggunakannya sasis ladder frame, memang sasis tersebut terbilang tradisional dan kurang modern, tetapi untuk urusan off-road sasis ladder frame sangat mampu untuk diandalkan.

4. Terlihat Gagah dan Berwibawa

Selain para selebriti dan pemain sepakbola, banyak tokoh penting baik di dalam, maupun di luar negeri yang menggunakan Mercedes-Benz G-Class untuk kendaraan dinasnya. Tak terkecuali Presiden Republik Indonesia, ya, Presiden selain menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard, tetapi juga menggunakan G-Class. Biasanya G-Class digunakan Presiden untuk mengunjungi daerah yang jalanannya belum mulus layaknya jalan di perkotaan. Jadi, apabila Anda memiliki G-Class maka akan terlihat layaknya orang penting yang gagah dan berwibawa.

5. Harga Jualnya yang Tetap Terjaga

Mercedes-Benz G-Class merupakan mobil collector item sehingga harga jualnys akan tetap terjaga, bahkan yang telah berumur puluhan tahun sekalipun. Maka dari itu, membeli Mercedes-Benz G-Class layaknya sebuah investasi, selain menyenangkannya karena memiliki, tetapi tidak perlu khawatir dengan harga jualnya.

Itu tadi adalah alasan mengapa Mercedes-Benz G-Class pantas dijadikan wish list mobil impian. Memang banyak mobil supercar yang jauh lebih mahal dan mewah, tetapai Mercedes-Benz G-Class tetap memiliki nilai tersendiri dan tidak dapat tergantikan oleh mobil apapun. Ok, cukup sekian dan semoga bermanfaat. Terima kasih.