Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Huawei Luncurkan Medium SUV Tangguh

Huawei baru saja meluncurkan mobil medium SUV yang diberi nama AITO M5. Mobil ini nantinya akan siap dijual ke konsumen pada awal tahun 2022. Huawei sangat serius di dunia industri otomotif, itu terlihat dari teknologi canggih yang terpasang di mobil ini. Selain itu, desainnya juga terlihat mewah dan cocok untuk dijadikannya kendaraan di perkotaan.

Huawei AITO M5 2022

Huawei AITO M5 merupakan SUV medium, dimana panjang totalnya 4.770 mm, lebar totalnya 1.930 mm, tingginya 1.625 mm, dan wheelbase-nya 2.880 mm. Sementara itu, Huawei menyediakan enam pilihan warna eksterior dan tiga warna interior yang dapat dipilih para konsumen ketika membeli AITO M5.

Di dalam kabin Huawei AITO M5, terdapat sebuah monitor layar sentuh yang dapat mengatur berbagai perintah dengan ukuran 15,6 inci. AITO M5 sudah dilengkapi dengan beberapa sistem canggih, seperti kontrol suara yang dapat melakukan beberapa perintah, tetapi tetap mengenali posisi siapa si pemberi peritah, apakah sebagai driver utama, co-driver, atau penumpang yang ada di kursi belakang.

Huawei AITO M5 2022

Untuk hiburannya, Huawei AITO M5 memiliki sistem audio yang juga buatan dari Huawei, berjumlah 19 speaker. Selain itu, AITO M5 pada kursinya tebuat kulit nappa yang juga terdapat fitur pijat dan ventilasi pemanas sehingga membuat para penumpang lebih nyaman ketika dalam perjalanan.

Baca Juga: AirCar V5 Mobil Terbang Bermesin BMW Buatan Klein Vision

Huawei AITO M5 memiliki penggerak satu atau dua motor listrik, tergantung versi mana yang dipilih. Setiap AITO M5 juga akan dikombinasikan dengan tenaga dari mesin bensin bensin empat silinder turbo 1.500 cc. Walau begitu, mesin bensin tersebut tidak akan langsung ditransmisikan ke penggerak, melainkan hanya digunakan sebagai pengisi ulang daya beterai untuk menggerakkan motor listrik kembali, Oleh sebab itu, mobil ini dapat memberikan jangkauan yang lebih jauh, yaitu berkisar lebih dari 1.100 km.

Huawei AITO M5 2022

Untuk memberikan rasa kenyamanan berkendara, Huawei AITO M5 sudah mengadopsi suspensi independen double wishbone di bagian depan (anti-slip), suspensi independen multi-link di bagian belakang (tetap), dan sasis all-aluminium alloy (berat -30%).

Karena Huawei AITO M5 masih diproduksi di pabriknya di Tiongkok, tentu saja mobil ini akan lebih dahulu diperjualkan di sana. Berapa harganya? Dari Huawei mengungkapkan bahwa AITO M5 akan dijual dengan harga berkisar 250,000 yuan atau $ 39,000.