Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

AirCar V5 Mobil Terbang Bermesin BMW Buatan Klein Vision

Perkembangan teknologi memang sangat cepat. Dulu mungkin mobil terbang hanya ada di film-film yang terlihat seperti hayalan, tetapi saat ini dengan kemajuan teknologi membuat apapun terasa mungkin untuk dilakukan. Salah satunya, mobil terbang. Klen Vision, perusahaan asal Slovakia berhasil membuat mobil yang dapat terbang, tetapi tetap bisa dikendarai di jalan raya. Mobil terbang itu diberi nama AirCar V5.

AirCar V5 Klein Vision

AirCar V5 adalah mobil terbang generasi terbaru yang dapat bertransformasi dari transportasi darat menjadi transportasi udara dalam waktu kurang dari 3 menit. Mobil terbang ini dapat operasionalkan untuk perjalanan santai (mengemudi sendiri) dan juga sebagai layanan taksi komersial. Untuk mentransfomasikan mobil ini menjadi mode terbang juga mudah, yaitu cukup mengklik dari tombol saja dan semuanya akan bekerja secara otomatis. AirCar V5 juga sudah terbukti berhasil melakukan uji terbang antar kota di Slovakia.

Eksterior Mobil Terbang AirCar V5

Karena ini adalah mobil terbang maka tentu saja ada perbedaan dengan mobil konvensional yang hanya dapat dikendarai di darat. Perbedaan yang paling mencolok itu diataranya terdapat sayap, ekor, dan baling-baling. Sayap AirCar V5 dirancang fleksibel sehingga ketika tidak digunakan, dapat ditekuk secara rapi dan tidak mengganggu pengendara lain ketika di kendarai di jalan raya. Namun, untuk ekor dan baling-balinya memang dirancang tetap, tetapi itu juga bukan masalah karena secara total panjang mobil terbang ini masih wajar dan nyaman dikendarai di jalan raya.

AirCar V5 Klein Vision

AirCar V5 memilliki atap yang transparan dan bisa dibuka seperti mobil convertible, itu juga yang membuat AirCar V5 terlihat lebih stylish. Selain itu, AirCar V5 bukan mobil terbang yang bergaya seperti drone, malainkan seperti pesawat pada umumnya yang masih membutuhkan take-off dan landing. Dengan demikian, AirCar V5 masih memiliki roda, berjumlah empat buah sama dengan mobil konvensional.

Baca Juga: Koenigsegg Gemera Megacar Bertenaga 1700 bhp dan Torsi 3500 Nm

Interior Mobil Terbang AirCar V5

Mobil terbang AirCar V5 memiliki dua kursi yang nyaman untuk orang dewasa berukuran besar sekalipun. Secara keseluruhan, AirCar V5 memiliki kabin yang unik, seperti adanya navigasi yang mirip dengan apa yang ada di pesawat, bentuk setir yang tidak bulat dan unik bagaikan mobil di masa depan, serta dua tuas yang berada di tengah yang membuat kesan lebih menyerupai pesawat.

AirCar V5 Klein Vision

Performa Mobil Terbang AirCar V5

Mobil terbang ini dirancang dengan sangat teliti dan perhitungan yang tepat, membuat mobil ini memiliki bobot yang seringan mungkin, yaitu hanya berbobot 1.100 kg dan dapat membawa beban tambahan 200 kg per penerbangan. Selain itu, AirCar V5 dapat membawa Anda dari darat ke langit dengan lepas landas 300 m mencapai kecepatan hingga 200 km/jam. Untuk perkiraannya, AirCar V5 dapat menempuh hingga 1.000 km dengan konsumsi penerbangan 18 l/jam. Klein Vision tidak membuat mesin sendiri, melainkan menggunakan mesin BMW dengan kapasitas 1.600 cc dan daya output efektifnya 140 HP.

Bagaimana Cara Menerbangkan AirCar V5?

Salah satu pertanyaan yang sering ditemui adalah bagaimana cara menerbangkannya, apaka harus sekolah penerbangan dulu atau tidak? Jadi, AirCar V5 sudah dirancang segala urusannya secara otomatis sehingga pengemudi hanya perlu mengatur lokasi tujuan di GPS dan AirCar V5 akan membawa kemana tujuannya. Mudah bukan?

AirCar V5 Klein Vision

Berapa Harga AirCar V5?

AirCar V5 merupakan kendaraan yang masih konsep. Namun, untuk seluruh total pembuatan dari AirCar V5 tidak sampai dua juta Dollar. Jadi, yang pasti harga jual dari mobil terbang ini pasti di atas angka itu. Memang bisa dikatakan sangat mahal jika hanya untuk sebuah mobil dan harus mengeluarkan uang sebanyak itu. Namun, apabila disamakan dengan pesawat maka harganya bisa dikatakan masih rasional.