Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BMW XM Mobil Plug-In Hybird Bertenaga 750 HP Torsi 1000 Nm

BMW baru saja memperkenalkan mobil konsep mereka ke suluruh dunia yang diberi nama BMW XM Concept. Mobil ini merupakan mobil konsep SUV kepunyaan BMW yang memiliki mesin Plug-in Hybird. Namun, mobil konsep ini memiliki nilai yang sangat spesial. Kenapa bisa begitu? Yup, BMW XM ini merupakan mobil BMW yang murni M dan juga bukan versi M Performance atau berdasarkan produk yang sudah ada. Artinya, desain dari BMW XM ini benar-benar fresh dan dikembangkan khusus oleh divisi M BMW.

BMW XM Mobil Plug-In Hybird bertenaga 750 HP

BMW XM ini mengingatkan akan BMW M1 dahulu, sebuah mobil BMW yang memang murni M. Walau begitu, BMW M1 memang pada dasarnya dibuat hanya untuk kepentingan balab, berbeda dengan BMW XM yang dibuat untuk peruntukkan jalan raya. Jadi, apabila Anda seorang penggemar BMW pasti akan sangat gembira dengan kehadiran BMW XM konsep ini. Apalagi dari pihak BMW mengungkapkan bahwa 90 persen dari model konsep ini akan ada pada model produksinya nanti.

Mesin yang Digunakan

Jika pada umumnya sebuah M hanya menggunakan mesin internal combustion dengan performa yang luar biasa. Untuk BMW XM ini akan menggunakan Plug-In Hybird, yaitu sebuah mesin V8 yang dikombinasikan dengan motor listrik. Dari kombinasi kedua jenis penggerak tersebut menghasilkan tenaga 750 HP dan torsi 1000 Nm. Luar biasa! Sungguh tenaga yang sangat besar, bahkan lebih besar daripada Lamborghini Urus yang saat ini sudah dikenal sebagai SUV Premium dengan tenaga yang besar, yaitu 641 HP dan torsi 850 Nm.

Dengan munculnya BMW XM ini berarti membuat sejarah baru di BMW. Ini karena BMW XM merupakan BMW M pertama yang menggunakan mesin Hybird. Selain itu, BMW XM juga merupakan mobil BMW paling kuat dalam sejarah. Menariknya lagi BMX XM Concept ini dikatakan memiliki jangkauan sekitar 80 km pada siklus WLTP (Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure) dan 30 mil pada peringkat EPA (Environmental Protection Agency).

Baca Juga: Renault Ez-Go Transportasi Umum Otonom yang Canggih dan Cantik

Desain dan Eksterior BMW XM Concept

BMW XM merupakan sebuah kendaraan SUV sehingga jika dilihat sekilas memang terlihat besar dan memiliki ground clearance yang cukup tinggi. Secara keseluruhan bentuknya juga terlihat sangat futuristik. Jika dari depan, kidney grille-nya akan terlihat sangat besar, tetapi masih terbilang ok lah, karena mengingat mobil ini juga besar. Pada bagian pinggir kidney grille juga terdapat lampu yang mempertegas bentuk dari grill. Lampu depan ukurannya juga terlihat lebih kecil jika dibandingkan dengan keseluruhan model SUV BMW saat ini.

Pada bagian belakang BMW XM, BMW memberi sentuhan legacy dari BMW M1. Sentuhan ini dapat terlihat pada bagain kaca belakang yang terdapat dua logo BMW di bagian atas kiri dan kanan, kedua logo ini juga dapat bersinar. Selain itu, pada bagian bawah di bagian belakang terdapat pula knalpot yang bertumpuk secara vertikal dan berbentuk segi empat trapesium yang menonjol dari bumper belakang.

Interior BMW XM Concept

Tidak seperti BMW M lainnya yang interiornya terlihat sangat sporty, pada BMW XM justru memperlihatkan interior yang mengarah pada kemewahaan. Namun, interior pada mobil ini tebilang banyak yang baru dan jarang ditemukan pada mobil BMW lainnya, hanya seidikit saja common part yang ada di sini, seperti tuas perseneling, handle pintu, dan sistem iDrive-nya selebihnya merupakan hal baru dan unik yang dimiliki BMW XM.

BMW XM Mobil Plug-In Hybird bertenaga 750 HP

Untuk bagian kursi juga sekilai terlihat unik dan nyaman. Karena ini termasuk mobil yang premium maka diseluruh kursi terlihat terlapisi kulit dan terdapat motif unik. Pada bagian belakang kursinya juga terlihat lebih nyaman untuk dikendarai jarak jauh sekalipun. Selain itu, ada juga ventilasi AC untuk penumpang yang ada di belakanng. Overall untuk interior baik yang di depan maupun yang di belakang akan sangat membuat pengemudi atau penumpang menjadi lebih nyaman.

BMW XM Mobil Plug-In Hybird bertenaga 750 HP

Amerika Serikat adalah pasar utama BMW XM. Walau begitu, BMW XM juga akan dijual ke seluruh dunia setelah produksinya yang akan dimulai akhir tahun depan di pabrik Spartanburg di Carolina Selatan. Apabila Anda penggemar BMW, sepertinya Anda tidak boleh melewatkan BMW XM ini untuk nangkring di garasi Anda. Mengingat ini adalah BMW yang M murni dan tentu saja setiap sentuhan desain dari mobil ini sangat dipikirkan, apalagi jika dilihat dari tenaga mobil ini yang tidak perlu diragukan lagi keandalannya.