Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Tesla Cybertruck, Interior, Eksterior, Spesifikasi, dan Rumor Tanggal Rilis

Siapa yang tidak terkesan dengan Tesla Cybertruck, desainnya yang aneh, tetapi kental dengan nuansa futuristik membuat banyak kalangan terheran-heran. Seperti namanya, Tesla Cybertruck merupakan jenis kendaraan truck yang tentu saja terdapat bak di belakangnya. Truck memang sangat populer di Amerika, ini terbukti dengan penjualan jenis kendaraan truck yang masih tinggi. Walau begitu, saat ini di Amerika sudah terdapat kendaraan truck yang bertenaga listrik, diantaranya adalah GMC Hummer EV dan Rivian R1T. Artinya, sebelum rilis saja Tesla Cybertruck sudah ada pesaingnya.

Harga Tesla Cybertruck

Elon Musk selaku CEO dari Tesla, pada saat awal memperkenalkan Cybertruck pertama kali juga langsung memaparkan sendiri bagaimana kehebatan dari Cybertruck. Walau terdapat hal yang tidak mengenakkan, yaitu ketika Elon Musk melemparkan benda ke kaca Cybertruk, tetapi kaca itu malah pecah. Hal itu tidak banyak membuat para kalangan pecinta otomotif lantas mengurangi rasa antusiasmenya. Ini terbukti dengan banyaknya pesanan akan Tesla Cybertruck.

Rumor Tanggal Rilis Tesla Cybertruck

Sejak diperkenalkan pada tahun 2019, Tesla Cybertruck hingga saat ini (awal 2022) belum juga dirilis. Elon Musk sendiri juga mengatakan kemungkinan besar Tesla Cybertruck tidak akan dirilis pada tahun 2022. Banyak media yang berspekulasi jika Tesla akan merilisnya di awal tahun 2023, itupun juga untuk pasar Amerika terlebih dahulu. Alasan mengapa Tesla Cybertruck belum dirilis adalah adanya beberapa hal yang harus direvisi dan juga tentang pasokan ketersediaan baterai.

Interior Tesla Cybertruck

Tesla Cybertruck memang belum dirilis, tetapi pada laman resmi tesla terdapat gambaran Cybertruck nantinya. Pada bagian interior, Tesla Cybertruck hampir sama dengan model Tesla lainnya, seperti bentuk setir yang tidak bulat, layar besar 17" yang besar terletak di tengah, dan terkesan simpel. Selain itu, nuansa yang berbeda juga akan sangat terasa di sini karena bentuk sudut yang aneh pada bagian dalam. Terdapat enam buah kursi, tiga di depan dan tiga di belakang.

Harga Tesla Cybertruck

Eksterior Tesla Cybertruck

Bicara eksterior, Tesla Cybertruck sudah terkenal dengan keanehannya. Namun, lebih dari itu Cybertruck dirancang khusus supaya memiliki ketahanan yang maksimal, seperti pada bagian bodi yang terbuat dari stenless steel yang sangat keras sehingga lebih tahan akan benturan. Kaca Cybertruck nantinya juga akan sangat kuat karena terbuat dari komposit berlapis polimer yang dapat menyerap dan mengarahkan gaya benturan untuk meningkatkan kinerja dan toleransi kerusakan.

Harga Tesla Cybertruck

Pada bagian belakang Tesla Cybertruck terdapat bak yang sangat besar dan bisa ditutup jika tidak digunakan. Bak Cybertruk juga sangat akomodatif jika digunakan untuk camping sekalipun. Untuk masalah warna, beberapa media luar negeri mengungkapkan bahwa nanti hanya akan ada satu warna saja, yaitu silver. Untuk spion, Cybertruck pada laman resmi Tesla memang tidak menggunakan spion, tetapi nantinya akan ada beberap revisi untuk adanya spion, ini karena tidak semua Negara mengizinkan kendaraan (mobil) tanpa spion.

Harga Tesla Cybertruck

Baterai dan Jangkauan Tesla Cybertruck

Karena Cybertruck merupakan kendaraan listrik maka sudah pasti memiliki baterai. Cybertruck adalah kendaraan jenis truck dan besar pula sehingga memerlukan motor listrik yang sangat bertenaga yang otomatis memerlukan daya listrik yang banyak. Oleh karena itu, Cybertruck akan dibekali dengan 4680 sel baterai.

Harga Tesla Cybertruck

Jangkau dari Cybertruck juga beraneka ragam, itu karena adanya beberapa varian. Berikut adalah jangkauan untuk setiap varian ketika dilakukan pengisian penuh, pada Cybertruck dengan motor tunggal memiliki jangkauan hingga 250 mil, motor ganda 300 mil, tiga motor dapat menjangkau lebih dari 500 mil, dan untuk yang varian empat motor listrik sayang sekali belum ada informasi pasti tentang jangkauannya.

Performa Tesla Cybertruck

Karena Tesla Cybertruck memiliki beberapa varian maka tentu saja soal performa juga terdapat perbedaan. Untuk yang hanya menggunakan satu motor, nol hingga 60 mil per jam dapat ditempuh dengan waktu 6,5 detik. Kemudian, untuk yang motor ganda dapat mencapai 60 mph dalam 4,5 detik. Selanjutnya, yang tiga motor dapat berakselerasi dari nol ke 60 mph hanya dengan 2,9 detik saja. Namun, untuk yang memakai empat motor belum juga ada informasi tepatnya. Selain itu, untuk kemampuan tariknya Cybertruck satu motor mampu menarik 7.500 pon, dua motor 10.000 pon, dan tiga motor 14.000 pon.

Harga Tesla Cybertruck

Harga Tesla Cybertruck

Jika membahas tentang Tesla Cybertruck, hal yang paling menarik tentu saja adalah harganya. Oke, langsung saja berikut adalah harga dari Tesla Cybertruck untuk setiap variannya. Untuk yang motor tunggal berkisar $ 39.990 — $ 5.000. Sementara model motor ganda, lengkap dengan penggerak semua roda, ditetapkan seharga $ 49.990. Untuk yang tiga motor dipatok dengan harga $69.990. Harga varian empat motor masih belum diketahui, karena tidak pernah muncul di situs web Tesla.

Keempat model/varian akan datang dengan Autopilot Dasar sebagai standar, tetapi opsi Full Self Driving akan tersedia dengan biaya tambahan. Paket itu saat ini dijual seharga $ 12.000. Namun, mengingat harga Full Self Driving Autopilot telah meningkat sebesar $6.000 sejak Juli 2019, kemungkinan besar akan ada lebih banyak kenaikan harga. Bagaimana, apakah Anda berminat?