Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mobil BMW ini Dapat Didaur Ulang Seluruhnya | BMW i Vision Circular

Di masa depan, kendaraan akan semakin banyak mengadopsi teknologi canggih. Namun, yang paling terpenting adalah bagaimana teknologi yang digunakan itu mempunyai sifat berkelanjutan. BMW selaku salah satu produsen otomotif terkemuka di dunia sudah mempersiapkannya dari saat ini. BWW i Vision Circular adalah mobil konsep BMW yang seluruh komponennya dapat didaur ulang.

BMW i Vision Circular

BMW i Vision Circular merupakan mobil konsep hatcback berukuran kecil, berpenggerak motor listrik atau lebih umum disebut sebagai mobil listrik. Mobil ini bisa dikatakan sebagai gambaran mobil-mobil BMW yang akan diproduksi pada tahun 2040, yaitu sebuah mobil yang berteknologi tinggi, desain yang mewah, dan dengan komponen yang berkelanjutan.

Eksterior BMW i Vision Circular

Desain eksterior BMW i Vision Circular mengambil pendekatan unik untuk bahasa BMW saat ini. Kidney grille atau kisi-kisi khas BMW tetap ada, dengan terdapat lampu depan unik yang terletak di bagian dalam kisi-kisi, dan aksen LED unik di bagaian lain pada setiap sudut kisi-kisi. Kaca pada bagian depan juga terlihat besar dan memanjang dari depan sampai ke belakang, untuk kaca samping juga terdapat lampu yang memanjang dari pilar A ke C.

BMW i Vision Circular

Kemudian, pada bagian velg juga tidak lepas dari lampu-lampu seperti yang ada pada bagian kisi-kisi dan kaca samping. Bentuk velgnya juga unik, yakni terlihat seperti jari-jari tipis. Pada bagian belakang, terdapat logo BMW yang dapat menyala, dan lampu LED yang memanjang, tetapi terpisah atau tunggal seperti di kaca samping. Hal menarik lainnya, Bodi mobil ini terbuat dari campuran aluminium dan baja daur ulang.

Baca Juga: Huawei Luncurkan Medium SUV Tangguh | Huawei AITO M5 2022

Interior BMW i Vision Circular

Interior i Vision Circular menggunakan campuran bahan unik dan menggunakan apa yang disebut BMW sebagai "teknik penyambungan baru", yaitu dasbor yang dibuat dengan cara pencetakan 3D, ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan lem dan menciptakan desain one-piece yang unik dengan bahan kristal tertanam. Dan alih-alih layar sentuh tradisional di tengah dasbor, informasinya terletak di atas panel instrumen di bagian bawah kaca depan.

BMW i Vision Circular

Setirnya tidak berbentuk bundar, melainkan segi empat dengan terdapat radius di setiap sudutnya. Setirnya juga terbuat dengan cara dicetak 3D menggunakan serbuk kayu khusus. Kursi mobil ini terbuat dari plastik daur ulang dan dibingkai menggunakan bingkai alumunium emas muda. Masuk ke mobil ini juga mudah karena tidak menggunakan pilar B di bagian tengah.

BMW i Vision Circular