Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tesla Solar Roof, Genteng Panel Surya Buatan Tesla

Siapa yang tidak tahu Elon Musk, orang paling kaya di seluruh dunia saat ini. Salah satu sumber kekayaan Elon Musk, yaitu Tesla telah berhasil menjadi produsen mobil dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Namun, di sini tidak akan membahas mobil listrik Tesla yang fenomenal itu, melainkan Tesla Solar Roof. Salah satu produk energi terbarukan dari usaha Elon Musk. Alat ini berguna seperti layaknya panel surya, tetapi bedanya Tesla Solar Roof memiliki bentuk menyerupai genteng atau sirap (kepingan papan tipis yang dipakai untuk atap).

Tesla Solar Roof, Genteng Panel Surya

Jadi, jika menggunakan Tesla Solar Roof ini atap yang biasanya hanya berguna sebagai pelindung dari panas dan hujan maka akan mendapat keuntungan tambahan, yaitu listrik gratis dari cahaya matahari. Selain itu, penggunaan Tesla Solar Roof juga akan membuat atap rumah Anda terlihat lebih rapi dan indah jika dibandingkan dengan menggunakan panel surya yang biasa. 

Tesla Solar Roof ini memang sejalan dengan visi Elon Musk yang biasanya selalu membuat produk untuk mengutamakan energi terbarukan dan ramah lingkungan. Proyek seperti ini bukan hanya Elon Musk saja yang melakukan, pasalnya saat ini sudah ada beberapa negara yang sudah menetapkan waktu untuk beralih sepenuhnya menggunakan energi terbarukan dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Kapal Tenaga Surya, Trobosan Baru di Dunia Transportasi Laut

Tesla memang sudah membuat mobil listrik yang ramah lingkungan, tetapi jika energi listrik yang digunakan untuk mengisi daya beterai mobil masih menggunakan energi fosil, ya sama saja dengan menggunakan energi yang tidak ramah lingkungan. Maka dari itu, Tesla Solar Roof bisa menjadi solusi masalah tersebut.

Jika Anda membeli Tesla Solar Roof, jangan khawatir dengan kualitasnya. Tesla Solar Roof sudah dirancang untuk memiliki daya tahan yang lama dan aman dari segela macam cuaca, bahkan ketika Anda membelinya maka Anda akan mendapat garansi 25 tahun. Jadi, jika sudah mempunyainya maka Anda akan mendapatkan manfaat energi ramah lingkungan untuk waktu yang lumayan lama.

Selan itu, Tesla Solar Roof juga menyediakan aplikasi khusus untuk mengamati produksi listrik secara langsung dan dimana pun melalu handphone Anda. Tesla Solar Roof harganya memang masih relatif mahal. Namun, jika Anda sudah mempunyainya maka Anda tidak akan terlalu terbebani dengan biaya listrik lagi kerena Anda sudah mampu memproduksi listrik dari tenaga surya.